Kamis, 12 November 2015

Kekeringan Melanda Sumurku di Semarang 2015


Tahun 2015 ini adalah tahun kekeringan (menurutku). Di Kalimantan & Riau aja kebakaran hutannya gak padam-padam sampai berbulan-bulan. Seumur hidupku di dunia ini, belum pernah sumur di rumahku habis airnya. Tapi di tahun 2015 ini, entah mengapa sumur kami tidak mengeluarkan sama sekali. Beberapa sumur tetangga juga gak ngeluarin air. Ada apa ini ?

Dengan keadaan seperti ini, aku dan keluargaku jadi lebih menghemat air. Lebih, lebih, da lebih menghemat air. Seperti mandi, mencuci, dll. Penjual gorengan dan kios makelar tiket bis yang biasanya nyelang air ke rumahku, sekarang udah gak lagi. Di RT ku, yang menggunkan sumur sanyo ada 3 rumah termasuk aku, yaitu Bu Karman dan Pak Katibin. Sumur mereka semua juga ga keluar air. Ya mungkin emang saking keringnya ya tahun 2015 ini. Yang masih bisa ngalir cuman sumur artetis dan yang pake PDAM.

Budhe Sri, Mbak Danik, dan Mas Heri, tetangga tepat sebelah rumahku, menggunakan sumur artetis. Mereka harus selalu sedia air, karena mereka mempunyai Kosan Putri. Gimana sih cewe ? Yang namanya mandi, nyuci, pipis, pasti butuh air banyak >.< aku sendiri ngerasaiin sih hehe. Aku pernah nyelang air ke mereka. Tapi, sayangnya mereka jarang ada dirumah. Apalagi Mbak Danik yang sibuk sama pekerjaannya jadi gak enak mau nyelang air terus. Takut ngerepotin.

Tapi, Allah memberikan jalan baru, tetanggaku Bu Is menawarkan keran depan rumahnya untuk diselangi. Alhamdulilah ... akhirnya kita bisa merasakan air bersih lagi. Selama dua bulan lebih aku nyelang air ke keran depan rumah Bu Is. Padahal antara rumahku dengan rumah Bu Is ada 3 rumah. Tapi gapapa, selama Bu Is nya gak keberatan, dan fungsi jalan tidak terganggu, dan kondisi air di rumahku belum pulih, aku pun masih menyelang air hingga detik ini. Terimakasih Bu Is, Pak Ari, ....

Kemarin hari Selasa 22 Desember 2015, Pakdhe Min mbenerin sanyo di rumahku. Di bongkar dikit lantainya. Setelah di analisa, ternyata sumurku ADA AIRNYA ! Dan ternyata, mesin sanyoku BAIK-BAIK SAJA ! Wew kok bisa ya ?

Ternyata ..... TANDON AIR di atas rumah BOCOR. Aelah kenapa gak dari dulu ya kita taunya ? Kan bisa langung diperbaiki -_-. Jadi selama ini kita ngira sumurnya kekeringan, tapi ternyata tempat nyimpen air nya yang bocor. Alhamdulilah ternyata kita cuman salah sangka. Alhamdulilah ternyata masih ada air di sumurku. Terimakasih Ya Allah ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar