Kamis, 01 Oktober 2015

GEDEG SAMA JAGOTEMPO CROSSBROWSE & REGCLEAN

Saya merasa tidak pernah menginstall aplikasi gak penting seperti JAGOTEMPO REGCLEAN CROSSBROWSE dll. Tapi aplikasi itu tau-tau ada di pc saya dan saya merasa sangat kesal dan kecewa. Apalagi yang namanya REGCLEAN. Dia sendiri yg nge-scan pc saya, sia sendiri yang sok ngevonis kalo pc saya memiliki 143 virus dan kerusakan. APA APAAN INI ?? Sumpah saya kesel banget. Gara-gara aplikasi ini Google Chrome dan Mozila Firefox saya kayak ke hack gabisa dibuka. Sedangkan CROSSBROWSE selalu KEBUKA SENDIRI tanpa ada yg nyuruh dan maksa saya buat nge browse dari situ. Saya kesaaaaaaalll

CrossBrowser pengenalan:
CrossBrowser adalah plugin adware berbahaya yang menampilkan iklan dan tabungan kupon pada Chrome, Firefox dan Internet Explorer. Browser jahat ini bahkan menggunakan Genting domain untuk meneruskan  dan mendapatkan iklan dari pengalihan tersebut. Tujuan utama dari software ini adalah untuk mempromosikan iklan, menyerang lalu lintas web dan meningkatkan penjualan dengan menampilkan iklan pop-up dan kupon. Hal ini terjadi sebagai popup CrossBrowser yang akan terus melakukan pelacakan cookie di browser web Anda. Crossbrowser akan melacak data pribadi serta keuangan Anda seperti angka pengembalian pajak, masuk ID password rekening bank online, kepercayaan email dan nomor kartu kredit untuk melakukan kegiatan berbahaya. Crossbrowser benar-benar ancaman berbahaya pada komputer Anda dan seharusnya tidak diperbolehkan untuk tetap di komputer Anda lagi.

terinfeksi gejala:
Crossbrowser memiliki kemampuan untuk membuka backdoors atau download lainnya Trojan, worm, nakal ke komputer Anda.
Crossbrowser dapat ditemukan oleh program antivirus, namun tidak satupun dari mereka dapat menghapusnya dengan benar.
Crossbrowser dapat kompromi sistem Anda dan dapat memperkenalkan infeksi tambahan seperti perangkat lunak jahat.
Crossbrowser mungkin diam-diam menghapus data penting yang tersimpan pada hard drive.
Crossbrowser dapat memperbaiki file, spread atau memperbarui dengan sendirinya

CARA UNINSTALL CROSSBROWSER TANPA INSTALL APLIKASI TERTENTU :
1. Klik kanan task bar (kolom bawah tempatnya menu, file explorer, dan aplikasi yang sedang kita jalankan).
2. Pilih "Task Manager".
3. Cari Crossbrowser dan aplikasi lain bawaanya lalu di "End Task".
4. Buka Control Panel --> Uninstall a Program.
5. Klik kanan Crossbrowser dll lalu Uninstall.
6. Scan pc anda dengan antivirus yang anda punya, biasanya jika pc sudah terinfeksi Crossbrowser maka virus bawaanya pun juga banyak.

Ingat, setelah anda me-uninstall Crossbrowser, anda masih harus menghadapi masalah-masalah sisanya. Ini yang saya alami sekarang ini, walaupun sudah saya uninstall, tapi masih ada kolom "Search Browse" di atas layar pc saya. Sampai saat ini saya belum tau cara menghapus bawaan Crossbrowser itu. Bagi anda yang bisa mengatasi masalah saya ini, dengan penuh harapan tolong ajarkan saya caranya. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar